Search

Kumpulan Urban Legend dari Seluruh Dunia


Urban legend yaitu istilah untuk cerita yang beredar dari mulut kemulut, kebanyakan cerita seram. Tidak ada yang tahu asal atau dari mana atau oleh siapa cerita ini dibuat. Setiap negara memiliki cerita urban legendnya masing-masing.

Urban legend biasanya diceritakan seperti kisah nyata tetapi kebenarannya diragukan. Namun meski di ragukan kebenaran faktualnya, bukan berarti semua urban legend itu tidak berdasarkan fakta. Tapi pada saat diceritakan, fakta itu sudah dibumbui fiksi, dibesar-besarkan, atau diekstrimkan. Bumbu-bumbu itu termasuk horor, mistik, gaib, ilmu, pengetahuan, sampai pada lelucon akhirnya.

Berikut Urban Legend dari Seluruh Dunia yang saya kumpulkan dari berbagai sumber:

1. Si Manis Jembatan Ancol
Sobat pasti tau donk cerita ini? Urban legend dari Jakarta ini telah tersohor di Negara kita. Saking terkenalnya, kisah hantu ini sempat diangkat ke layar kaca dan menjadi hype di tahun 90-an. Ada beragam versi yang menceritakan tentang terbunuhnya Si Manis di Jembatan Ancol yang dulunya dikenal sebagai jembatan goyang tersebut. Baca kisahnya »

2. Hitchhiking is Dangerous!
Cerita ini ada di seluruh dunia, versi Indonesia juga ada dan mungkin sobat pernah mendengarnya.
Inti dari cerita ini adalah seorang laki-laki yang mabuk berdiri di tengah jalan dan mencari tumpangan (bahasa kerennya hitchhiking). Kemudian, seorang wanita mengendarai mobil berhenti untuk memberikan tumpangan. Wanita itu mengenakan baju super seksi dan membawa si pemabuk ke rumahnya lalu mengajaknya melakukan hubungan int!m.
Keesokan harinya si cowok terbangun di atas sebuah makam dalam keadaan yang memalukan (maaf—tanpa busana).

3. Sleep With Him Every Night
Seorang wanita yang sedang hamil memberitahu suaminya bahwa bayi yang dikandungnya bukan anaknya.
Di hari kelahiran, si istri yang terbaring lemah karena kelahiran yang sulit dikejutkan dengan kedatangan suaminya yang sangat tiba-tiba. Tanpa disangka-sangka, si suami mengeluarkan kepala seorang laki-laki berlumuran darah yang dikenali si istri sebagai selingkuhannya.
Si suami berkata, “Lihatlah, Sayangku, mulai sekarang ia akan tidur denganmu. Hanya saja engkau tidak akan tidur senyenyak biasanya karena hanya dialah yang akan kau lihat!”
Si suami meletakkan kepala selingkuhan itu di atas meja kecil di samping ranjang istrinya.

4. The Crying Woman
Urban legend ini berasal dari Mexico. Diceritakan ada seorang wanita yang menenggelamkan ketiga anaknya di sungai dan kemudian bunuh diri. Ia melakukan itu karena suaminya meninggalkan mereka untuk menikah dengan wanita lain.
Sejak saat itu, hantu dirinya sering terlihat di seantero Mexico, berulang-ulang mengucapkan “Anakku, anakku, di manakah anakku?”

5. Candyman
Bercerita jika Anda melihat cermin di kamar mandi Anda dengan lampu padam dan mengucapkan “The Candy Man” lima kali, maka Anda akan melihat cahaya merah berbentuk seperti sepasang mata.
Ketika Anda melihatnya, segera nyalakan lampu dan lari ke tempat yang terang di rumah Anda atau dia akan datang untuk membunuhmu.

6. The Blue Baby
Pergi ke kamar mandi dengan lampu dan pintu tertutup. Berpura-puralah untuk membawa bayi, lalu ucapkan kalimat “Blue Baby” tiga belas kali. Maka seorang bayi akan muncul dalam dekapan Anda.
Letakkan bayi itu dan lari! Jika tidak, seorang wanita akan muncul dan berteriak sekeras sampai kaca pecah, “Berikan bayi saya kembali!” Jika Anda memiliki bayi, dia akan membunuh Anda.

7. Bloody Mary
Salah satu legenda yang cukup populer di belahan dunia manapun ini sangat mudah untuk dilakukan. Bahkan kisah ini kerap menjadi cerita penggantar tidur yang paling sering diceritakan.
Sesuai mitosnya, untuk memanggil “Bloody Marry” sangatlah mudah. Anda cukup mematikan lampu lalu menghadap cermin dan berkata Bloody Marry sebanyak tiga kali. Setelah itu Hantu wanita itu akan muncul di cermin.

8. Don’t Watch Me!
Mungkin ini awal dari kisah The Ring, tapi versi New Orleans. Seorang gadis ingin menyewa sebuah video dari tempat persewaan. Ketika si pelayan mengambil video, gadis tersebut melihat sebuah video yang terserak di meja, dan mengambilnya tanpa ijin.
Malamnya, gadis ini bersama beberapa teman menonton video tersebut. Ketika dinyalakan, lampu kamar mati mendadak, dan di layar televisi terpampang adegan seorang wanita negro yang dibakar di salib karena dituduh penyihir. Ia sempat mengucap kutukan yang berbunyi siapa saja yang melihat kematiannya, akan mengalami nasib yang sama dalam waktu dua hari. Video itu kemudian mati.
Seperti yang dijanjikan, dalam dua hari gadis itu dan teman-temannya mati satu persatu.

9. Changelings
Changeling adalah sebutan untuk bayi peri yang cacat. Menurut legenda, peri perempuan sering melahirkan anak-anak cacat. Mereka lalu pergi ke dunia dan menukarnya dengan bayi manusia yang sehat, lalu meninggalkan Changeling.
Saat Changeling tampak seperti bayi manusia, ia tidak mempunyai karakteristik emosional yang sama. Changeling itu merasa senang ketika musibah dan kesedihan terjadi di rumah itu.
Legenda Changeling telah berlangsung selama berabad-abad. William Shakespeare berbicara tentang Changeling dalam perannya, ‘A Midsummer’s Night Dream’. “Three hundred years later, Scarlett O’Hara believed Rhett Butler's illegitimate child was a changeling in Gone with the Wind.”

10. Chupacabra
Chupacabra atau chupacabras adalah mahluk legendaris yang dikabarkan menghuni benua Amerika. Hal ini terkait dengan penampakan hewan tak dikenal di Puerto Rico (di mana penampakan ini pertama kali dilaporkan) Meksiko, dan Amerika Serikat.
Nama makhluk ini diambil dari kebiasaannya yang dilaporkan senang menyerang dan minum darah ternak, khususnya kambing. Laporan penampakan dari Chupacabra sering diabaikan karena kurangnya bukti. Para ahli biologi dan pejabat satwa liar menganggap chupacabra hanyalah sebuah legenda yang menyebar di masyarakat dan belum terbukti kebenarannya.

11. Something About The Photo
Seorang pengantar sayuran mengantarkan barang ke rumah seorang wanita tua eksentrik. Ketika ia masuk ke rumah, ia melihat sebuah foto seorang anak laki-laki kecil dengan seragam sekolah. Entah kenapa, ia merinding memandang foto itu.
Dengan penasaran ia bertanya kepada si wanita tua. Wanita itu menjawab dengan tenang, “Oh, indah bukan foto itu? Anda tidak bisa melihat bahwa ia sudah mati, bukan?”
Kemudian dengan santai wanita itu memasukkan seekor kucing hidup yang mengeong ketakutan ke dalam mesin cuci.

12. Dead Body Under Your Freaking Mattress
Berhati-hatilah jika kalian menginap di hotel dan ketika tidur, anda mencium bau-bau tidak menyenangkan dari bawah kasur anda, karena di bawah kasur anda siapa yang tahu ada mayat tersembunyi di sana??
Urban Legend yang satu ini berawal dari kisah nyata di Las Vegas, Kansas City, California, dan beberapa tempat lain di mana pasangan muda yang menginap di sebuah hotel menemukan mayat di bawah kasur yang telah mereka tiduri semalaman.

13. Careful with Mummies in Haunted House
Jika anda pergi ke sebuah karnaval atau taman bermain dan memutuskan mencoba keberanian di rumah hantu alias Haunted House, berhati-hatilah dengan mumi yang dipajang di dalamnya. Karena mungkin saja mumi itu asli!
Kejadian ini berawal di tahun 1976, Long Beach di California. Seorang kru film ‘The Six Millions Dollar Man’ yang bertugas mengurus setting Rumah Hantu, secara tidak sengaja menjatuhkan “the hanging man” dan menemukan tulang manusia sungguhan di dalam daging yang patah.

14. Sara Jane Road
Ada sebuah jalan di Texas yang dihantui oleh hantu Sara Jane. Ceritanya, wanita ini adalah istri seorang tentara. Ketika suaminya tewas dalam perang, ia mendengar berita tentara musuh sedang menuju rumahnya. Dalam keputusasaan, Sara Jane meletakkan bayinya dalam sebuah keranjang, menaruhnya di bawah jembatan agar ditemukan orang, dan pulang ke rumah untuk menggantung diri.
Ketika malam hari, di jembatan tempat ia meletakkan bayinya, sering terlihat hantu Sara Jane merintih dan menangis sambil mencari bayinya, membawa sebuah lentera.

15. Backseat Car Again?
Di Canberra, ada sebuah danau yang dikenal dengan nama Lake George. Kabarnya, jika anda menyetir mobil sendirian melewati danau tersebut di malam hari, dan melihat ke kaca spion tengah, kadang-kadang anda akan melihat ada seseorang sedang duduk di kursi belakang.

16. Boy Next to Your Car
Kabarnya dulu di Kokomo – Indiana, ada seorang anak laki-laki yang jatuh dari jembatan Old Sycamore Road dan meninggal seketika.
Jika anda menyetir mobil sendirian melewati Old Sycamore Road, kadang hantu anak laki-laki itu akan muncul di samping jendela anda dan mengikuti anda.

17. White Death
Ini adalah kisah tentang seorang gadis kecil di Skotlandia yang membenci hidupnya sendiri hingga akhirnya memutuskan untuk bunuh diri, dan tak lama kemudian keluarganya tahu apa yang telah dilakukannya. Kisah mengerikan itu dimulai ketika semua anggota keluarganya ditemukan meninggal beberapa hari kemudian dengan kaki terkoyak.
Siapapun yang mempelajari tentang White Death akan berhadapan dengan hantu gadis itu. Dia akan datang untuk menemukan Anda dan mengetuk pintu Anda dengan keras. Ketika Anda membuka pintu, dia akan membunuh Anda karena takut Anda memberitahukan keberadaannya kepada orang lain.

[[18-62 klik link judul untuk membaca]]

18. Cerita 10 Urban Legend Jepang

19. The White Lady

20. Deadly Test Of Courage (Uji Nyali)

21. Elisa Day

22. Misteri Tujuh Lumbung

23. Kisah Seorang Perawat Rumah Sakit

24. Penumpang Misterius

25. Di Sebuah Wahana Rumah Hantu

26. Taxi Kuning di Korea

27. Ba Jiao Gui, Si Hantu Pisang

28. My Hairy Toe (Jempol Berambut)

29. Mickey Mouse Curse (Kutukan Mickey Mouse)

30. Tiger Lily – Urban Legend Dunia Online

31. Slenderman – Berawal dari Kontes Desain Grafis

32. The Blind Maiden (Situs Si Gadis Buta)

33. Ghost Ship of Don Sandovate (Kapal Hantu Don Sandovate)

34. Ibu Yang Jahat (Spanyol)

35. Arabella – Boneka dari Nenek

36. The Glass Doll – Boneka Kaca (Rusia)

37. Skinned Tom in Lovers’ Lane (Amerika)

38. Evil Spirit Doesn’t Die (Kanada)

39. Soap Sally (Georgia)

40. Protect The Baby! (New York)

41. Himuro Mansion (Jepang)

42. Aka Manto (Jepang)

43. Fifty Cent – Lima Puluh Sen

44. Yellow Ribbon – Gadis Berpita Kuning

45. Headless Horseman – Manusia Berkuda Tanpa Kepala

46. Goatman – Manusia Kambing

47. Careful With Clown Statue – Patung Badut

48. Banshee – Wanita Pembawa Maut

49. Don’t Forget Your Sisters – The Smith Sisters

50. Dance With The Devil – Berdansa Dengan Setan

51. The Call

52. Don’t Sell My House

53. Be Careful With What You Promise

54. Legenda Betsy Beaumont

55. Keep The Lights Out!

56. Click Clack! And You Should Open The Door

57. Watch Out Where You Sit

58. The Killer In The Backseat

59. I Love You Until Die

60. Careful When You Got Out From the Car

61. The Rommate’s Story – Cerita Teman Sekamar

62. Buried Alive – Dikubur Hidup-hidup

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kumpulan Urban Legend dari Seluruh Dunia"

Posting Komentar