Search

Ghost Ship of Don Sandovate


Urban legend  merupakan mitos atau legenda kontemporer yang seringkali dipercaya secara luas sebagai sebuah kebenaran. Kebanyakan berkaitan dengan misteri, horor, ketakutan, humor, atau bahkan kisah moral. Legenda urban tidak selalu berarti kisah bohong namun sama seperti kisah yang disebarkan dari mulut ke mulut. Legenda Urban juga sering dibesar-besarkan sehingga menjadi lebih sensasional. (Wikipedia)

Ghost Ship of Don Sandovate
Pernah dengar cerita tentang The Flying Dutchman? Ghost Ship of Don Sandovate  ini juga kisah tentang kapal hantu yang terjadi di Spanyol, namun tidak seterkenal Flying Dutchman.

Ceritanya Kapten Don Sandovate berhasil menemukan emas, maka sesuai perjanjian, ia harus membaginya dengan raja Spanyol.

Tapi ada beberapa kru yang hendak menguasai emas, mereka mengikat sang kapten yang malang di tiang kapal serta membiarkannya mati kelaparan dan kehausan. Padahal sang kapten dengan mengiba memohon air, “Tolonglah... beri aku air walau hanya segelas...”. Namun tak ada yang peduli hingga tak lama kemudian, sang kapten pun mati.

Kapten baru yang licik mengubah kru dari penjelajah menjadi bajak laut, bahkan mayat Kapten Don Sandovate yang membusuk dibiarkan begitu saja.
Suatu hari, saat kapal tersebut sedang menjelajah samudera, tiba-tiba badai besar menghantam kapal itu hingga tenggelam dan menewaskan seluruh kru nya.

Sejak saat itu, kapal hantu sering terlihat di lautan Atlantik dekat tempat kapal itu tenggelam. Kapal itu terlihat seperti kapal penjelajah yang sudah usang, tiangnya patah dan layarnya rusak. Di tiang utama kapal, terikat tengkorak dengan pakaian bangsawan, tengkorak itu akan memohon kepada setiap kapal yang ditemuinya…

“Tolong.. berikan aku air segelas saja..”[]

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ghost Ship of Don Sandovate"

Posting Komentar