Search

Fifty Cent (50 Sen)


Urban legend  merupakan mitos atau legenda kontemporer yang seringkali dipercaya secara luas sebagai sebuah kebenaran. Kebanyakan berkaitan dengan misteri, horor, ketakutan, humor, atau bahkan kisah moral. Legenda urban tidak selalu berarti kisah bohong namun sama seperti kisah yang disebarkan dari mulut ke mulut. Legenda Urban juga sering dibesar-besarkan sehingga menjadi lebih sensasional. (Wikipedia)

Fifty Cent
Fifty Cent merupakan urban legend yang terkenal di Albania.

Diceritakan sepasang suami-istri yang kemalaman di jalan, memutuskan menginap di rumah sepasang suami-istri tua yang baik hati yang membolehkan dua orang tak dikenal menginap di rumah mereka.

Saat subuh tiba, ketika matahari baru separo terbit, mereka diam-diam meninggalkan rumah dan meletakkan lima puluh sen di meja makan sebagai tanda terimakasih.

Dengan naik kereta kuda, mereka menempuh perjalanan beberapa saat sampai menemukan sebuah restoran.
Ketika makan, mereka bercerita kepada pemilik restoran tentang kejadian semalam. Tanpa diduga, pemilik restoran terkejut mengatakan bahwa rumah itu sudah hangus terbakar tiga tahun lalu, beserta sepasang suami-istri tua pemiliknya.

Karena penasaran, suami-istri ini kembali ke kota untuk melihat kebenaran. Ditemani pemilik restoran, mereka menuju tempa mereka menginap semalam. Ternyata benar, disana hanya tinggal puing-puing rumah, dan sekeping koin lima puluh sen yang mengkilat, yang ditinggalkan si suami subuh itu.[]

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Fifty Cent (50 Sen)"

Posting Komentar