Search

10 Urban Legend Jepang Terpopuler

Cerita urban kali ini khusus dari negeri Sakura, Jepang. Di sana ternyata banyak legenda urban yang dipercaya penduduk setempat. Berikut 10 diantaranya:

1. Aka Manto (Jubah Merah)
Aka Manto dipercaya ada di bilik terakhir kamar mandi wanita. Saat korban berada di WC, maka akan mendengar suara misterius tanpa sosok bertanya "Apakah kamu mau tissue merah atau tissue biru?"
Jika menjawab merah, maka kamu akan dibunuh dengan kejam sampai bersimbah darah. Tak beda jika menjawab warna biru, kamu bakal dicekik sampai darah terkuras habis hingga kulit menjadi biru pucat. Adapun jika tidak menjawab, kabarnya akan muncul tangan menyembul dan menyeretmu ke dunia lain.

2. Gozu (Kepala Sapi)
Legenda ini menceritakan serombongan murid sekolah yang bertamasya. Saat para murid bosan, seorang guru bersemangat akan bercerita seram. Setelah cukup lama bercerita, sang guru lalu menceritakan soal Kepala Sapi.
Awalnya para murid mendengarkan kisah Gozu dengan serius tapi perlahan-lahan banyak yang ketakutan. Bahkan para murid berteriak dan memohon agar gurunya berhenti, tapi sang guru justru terlihat kesurupan dan enggan berhenti. Beberapa saat kemudian sang guru sadar menyadari bus yang mereka tumpangi berhenti di tengah jalan. Seluruh murid dan supir bus mendadak tidak sadar, kejang dan mulut berbuih.
Anehnya si guru tidak ingat akan cerita Gozu itu. Katanya mereka yang mendengar kisah Gozu akan segera menemui ajal.

3. Kuchisake Onna (Wanita Bermulut Robek)
Di Jepang sana dipercaya jika kamu pulang sendiri di malam hari maka akan bertemu dengan sosok wanita misterius memakai masker bernama Kuchisake Onna. Onna akan bertanya kepada korbannya "Apakah aku cantik?"
Jika korban berkata tidak, maka Onna bakal membunuh si korban dengan gunting yang dia bawa. Namun jika berkata iya, maka Onna akan bertanya lagi "Meskipun begini?" Sambil membuka masker dan memamerkan mulutnya yang robek sampai telinga.
Konon, agar dapat kabur dari Onna kamu harus menjawab dengan "Bisa Saja" atau "Lumayan" agar Onna menjadi bingung.

4. Hitobashira (Tiang Manusia)
Semenjak masa kuno, orang Jepang percaya bahwa menguburkan manusia di sebuah kontruksi bangunan, maka bisa membuat bangunan itu stabil dan lebih kuat. Karena dengan menguburkan manusia di balik tiang atau tembok bangunan, itu berarti mereka memberikan korban persembahan untuk para Dewa. Sehingga persembahan itu membuat Dewa memberikan keberuntungan pada sebuah bangunan. Hanya saja, katanya mereka yang memiliki bangunan berisi mayat manusia di balik konstruksinya, akan terus ditakuti.

5. Inunaki Village
Desa Inunaki adalah sebuah desa misterius yang benar-benar terisolasi dari desa lainnya di Jepang. Banyak orang yang tak yakin kalau Inunaki ini ada. Namun beberapa orang meyakinkan kalau Inunaki memang benar-benar ada.
Konon ada sebuah papan di gerbang desa Inunaki. Dalam palang itu bertuliskan 'Hukum konstitusi Jepang tidak berlaku di sini'. Kenapa begitu? Karena dipercaya penduduk Inunaki hidup dalam kondisi yang sangat aneh. Mereka menganut pernikahan inses, kanibalisme atau pembunuhan sesama manusia. Untuk beberapa alasan, HP atau gadget super canggih tidak berlaku di Inunaki. Kendati ada sebuah telepon umum di Inunaki, rupanya tdak bisa untuk menghubungi siapapun. Ada yang bilang jika mereka yang menuju Inunaki maka tidak akan pernah kembali.

6. Terowongan Kiyotaki
Terowongan ini dibangun pada tahun 1927 silam. Yang berarti terowongan ini sudah berusia 88 tahun. Kiyotaki dibangun dengan panjang 444 meter. Di mana angka 4 dianggap sial di Jepang.
Konon katanya di dalam terowongan Kiyotaki banyak sekali hantu. Hantu itu dipercaya adalah para pekerja sekaligus budak mengenaskan yang bekerja membangun terowongan Kiyotaki. Malam hari menjadi saat di mana banyak orang melihat sosok seram di sana.
Dikabarkan ada sebuah cermin di dalam terowongan ini. Jika kamu menatap cermin dan melihat ada hantu, maka kamu akan tewas dalam sebuah kematian mengerikan.

7. Tomino's Hell (Neraka Tomino)
Neraka Tomino adalah sebuah puisi Jepang yang dinyatakan terkutuk. Katanya mereka yang membacakan puisi ini dengan kencang maka akan terbunuh misterius tidak lama kemudian atau akan mengalami hal buruk. Puisi ini ditulis oleh Yomota Inuhiko dalam sebuah buku bertajuk The Heart is Like a Rolling Stone, yang bercerita mengenai sosok Tomino yang sudah meninggal dan terjatuh ke neraka.

8. Boneka Okiku
Okiku adalah sebuah boneka yang memakai baju khas Jepang, kimono. Boneka setan ini dulunya milik Okiku. Setelah Okiku tewas karena demam, roh Okiku rupanya enggan pergi dari boneka kesayangannya ini, sehingga membuat boneka misteri ini sampai memiliki rambut panjang.
Jika ke Jepang, kamu bisa menemui boneka Okiku di kuil Mannenji. Tak ada yang tahu bagaimana boneka Okiku ini bisa memiliki rambut yang tumbuh padahal dia boneka. Namun sebuah riset membuktikan jika rambut di boneka Okiku ini milik seorang gadis kecil. Nah lho, siapa tuh?

9. Teke Teke
Teke Teke dipercaya sebagai sosok hantu gadis yang terjatuh di atas rel kereta api sehingga tubuhnya terpotong oleh kereta yang melintas. Saat menjadi arwah penasaran, Teke Teke selalu berjalan dengan tangan atau sikunya sembari membawa sabit dan menggesek tubuhnya sehingga menghasilkan bunyi 'teke teke'.
Kendati tidak sempurna, Teke Teke dikabarkan memiliki kecepatan yang tinggi dan jika kamu tidak beruntung, maka kamu bisa dikejar olehnya lalu tubuhmu dipotong jadi dua.

10. Gadis Dari Celah
Setiap rumah dipercaya memiliki 'penunggu', itu pula yang dikenal dengan sosok Gadis Dari Celah ini. Konon sosok ini adalah arwah penasaran yang ada di celah-celah antara benda, pintu atau jendela di sebuah rumah.
Tentu setiap rumah memiliki sebuah celah. Dan ketika suatu hari kamu bertemu dengan hantu ini, maka dia akan mengajakmu untuk bermain petak umpet. Saat itu, jika kamu sedang sial, maka hantu gadis ini akan mengajakmu ke dimensi lain atau ke neraka.

Wah, ngeri juga ya urban legend yang dipercaya di Jepang. Bisa jadi cerita seram yang lumayan bikin merinding buat ngejailin orang penakut. Hihi

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Urban Legend Jepang Terpopuler"

Posting Komentar