Search

Jenis Pohon Yang Disukai Hantu

Sebelumnya saya pernah berbagi tentang tempat-tempat yang disukai hantu, disana disebutkan salah satunya adalah pohon-pohon besar dan angker. Kali ini saya ingin membahas lebih jauh mengenai jenis pohon apa saja yang disukai hantu dan bisa menjadi tempat tinggalnya.
Beberapa pohon bisa menjadi tempat tinggal genderuwo, kuntilanak, atau pocong. Bahkan mungkin di antara anda sekalian ada yang pernah menjumpai kuntilanak sedang selonjoran sambil cekikikan di atas dahan pohon?  Kalau iya jangan lupa segera ambil kamera anda dan unggah ke youtube.. hehe
Well, berikut adalah beberapa jenis pohon yang dipercayai menjadi tempat tinggal dari hantu. Silahkan baca dengan seksama pohon-pohon yang menjadi tempat tinggal hantu agar anda bisa dengan mudah menjumpai mereka.. hihiii

  • Pohon Beringin

Pohon beringin adalah tempat kesukaan genderuwo terutama beringin yang sudah tua dan memiliki janggut (akar yang menggantung). Bila kita mematahkan janggut beringin tersebut dan kebetulan pohon tersebut ditinggali genderuwo maka kita akan langsung sakit dan bila tidak segera diobati ke orang pintar bisa jadi nyawa taruhannya.

  • Pohon Sukun

Pohon sukun biasanya menjadi tempat tinggal pocong.

  • Pohon Ara

Pohon ara yang selintas masih mirip dengan pohon beringin merupakan tempat tinggal bagi segala macam jenis hantu.

  • Pohon Randu

Pohon randu atau kapuk merupakan pohon yang menjadi tempat tinggal kuntilanak.

  • Pohon Sawo

Pohon sawo adalah tempat tinggal kuntilanak dan genderuwo maka dari itu jika sudah memasuki waktu adzan maghrib hindari pohon ini karena biasanya pada jam-jam itu, hantu penunggu pohon sawo sedang berkeliaran.

  • Pohon Sage

Tidak diketahui pohon sage menjadi tempat tinggal hantu apa tapi pohon ini dipercayai menjadi tempat tinggal hantu. Kesan dari pohon ini yang tua dan menyeramkan memang cocok menjadi tempat hantu.

  • Pohon Asem

Pohon asem  biasanya menjadi tempat tinggal pocong atau kuntilanak terutama pohon asem yang umurnya sudah bertahun-tahun.

  • Pohon Pisang

Pohon pisang (pohon pisang yang bergerombol) merupakan tempat tinggal kuntilanak dan pocong.

  • Pohon Bambu

Pohon bambu menjadi salah satu tempat yang disukai oleh kuntilanak. Pernah suatu kali di kampung tetangga ada tukang ojek melihat kuntilanak sedang duduk di atas pohon bambu. Harus diingat, pohon bambu yang dimaksud adalah pohon bambu biasa bukan pohon bambu kuning karena bambu kuning adalah penolak bala jadi pasti dijauhi oleh hantu.

  • Pohon Nangka

Pohon nangka juga dipercayai sebagai tempat tinggal hantu.

  • Pohon Limus

Pohon limus  biasanya dijadikan tempat bermain tuyul. Buah dari pohon limus hampir sama dengan buah mangga, cuma buah limus bentuknya lebih bulat dan seratnya banyak.

Bila di lingkungan tempat tinggal anda ada pohon-pohon tersebut, hindari melewati pohon tersebut pada malam hari ataupun kalau terpaksa harus lewat jangan lupa baca doa dan minta perlindungan kepada Yang Maha Kuasa agar terhindar dari gangguan makhluk halus.[]

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jenis Pohon Yang Disukai Hantu"

Posting Komentar