Search

Cewek Haid Kok Jadi Sensitif Ya?


Pernah terpikir gak, ‘kenapa cewek haid atau menjelang haid itu cenderung sensi?’ Wajar gak sih ketidak-stabilan suasana hati menjelang haid itu? Atau jangan-jangan para cowok menganggap kalau hal tersebut cuma sebatas ‘alasan’ biar kalian bisa maklum saat cewek kalian suka marah-marah gak jelas jika ‘tanggal merah’?

Well, disini saya mewakili cewek-cewek maupun kalian para lekong untuk menjawab pertanyaan tersebut. Berdasarkan apa yang saya rasa dan sedikit tambahan dari beberapa sumber yang saya nggak tau pasti kebenarannya, namun saya sebagai ‘objek penderita’ yakin akan kepastiannya.

Kenapa cewek cenderung ‘cranky’ (lekas marah / tersinggung, ngambek) saat haid? Nah, menurut keterangan beberapa cewek—termasuk saya—hal itu karena:
  • Rasa gak nyaman.Sejak hari-hari sebelum haid, badan udah mulai berasa gak enak. Dan begitu haid dimulai rasa gak enak itu belum hilang, malah ditambah rasa gak nyaman yang lebih parah lagi. Bayangin aja selama minimal 3-7 hari—maaf—di bagian selangkangan selalu ada popok dengan sensasi rasa lembab dan becek. Untuk bergerak jadi ekstra hati-hati, karena pasti gak mau si popok bergeser dan menimbulkan pulau-pulau merah di celana atau rok. Oh, perasaan gak enak buanged menjadi konsumsi tiap hari.
  • Rasa sakit yang luar biasa.Ini yang paling menyusahkan, memang tidak semua perempuan ngerasain hal yang sama. Kalau kasus saya sendiri perut sakit luar biasa, ditambah mulai dari punggung sampai pinggul terasa pegal dan nyeri. Kadang yang asalnya nggak sakit ikut terasa sakit. Memang gejalanya beda-beda, tergantung orangnya.

Coba bayangin kalau kamu lagi sakit, demam, meriang, pusing, bawaannya gak enak kan? Rasanya bete kan? Risih kan? Apalagi kalo dikomporin, bawaannya mau ngomel kan? Begitulah kenapa cewek haid itu cenderung jadi ‘cranky’. Dimaklumi aja mbro.. Karena sungguh, bukan maunya cewek marah-marah, tapi rasa gak enak ini bukan sesuatu yang enak ‘dipiara’ sampai 7 hari lamanya.

Jadi jika melihat cewek kalian sering marah-marah atau sedih bahkan menangis tanpa sebab jelas saat mereka lagi dalam lingkar merah mohon pengertiannya saja.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cewek Haid Kok Jadi Sensitif Ya?"

Posting Komentar