Search

Hidup adalah Proses


Hidup memang tidak selalu berjalan mulus…
Adakala kita mesti beristirahat; mengumpulkan tenaga untuk menghadapi kehidupan selanjutnya. Istirahat bukan berarti kalah. Istirahat hanyalah pematangan strategi & evaluasi langkah untuk mencapai hasil yang lebih baik. Karena setelah layar terkembang, pantang surut kembali. Tantangan demi tantangan harus kita hadapi.
Itulah Proses, banyak orang yang tidak menyukai proses. Begitu lahir langsung ingin berada di puncak. Orang yang demikian tidak akan menikmati kebahagiaan, namun justru mudah terpeleset atau tergelincir. Bagaimanapun, yang ia miliki hanyalah pondasi kehidupan yang begitu rapuh.
Mereka yang menyukai tantangan & rintangan berarti telah memilih proses sebagai jalan sebelum meraih puncak. Bagi mereka kedua hal itu bukan untuk dihindari, tapi untuk dihadapi. Jatuh bangun dalam kehidupan adalah hal biasa. Kegagalan demi kegagalan adalah guru yang bijaksana. Keberhasilan adalah sebuah perjalanan hidup yang terus-menerus diciptakan.
Setiap tantangan pasti menghasilkan sebuah pembelajaran yang suatu saat akan bermanfaat. Walau harus terjatuh, kita harus mencoba melangkah lagi. Tidak ada istilah ‘berhenti’  dalam hidup. Karena ada harga yang mesti dibayar untuk sebuah jalan yang dipilih.
***

Gagal dalam hidup? Itu biasa!
Kegagalan akan datang pada mereka yang sering mencari-cari alasan.
Kegagalan adalah kesempatan untuk memulai kembali dengan lebih cermat.
Salah satu penyebab utama kegagalan yang dialami banyak orang dalam hidup adalah karena tidak menyadari bahwa kita dapat melakukan apa saja yang kita inginkan.
Ubah cara pandang,
Jadikan hidup sebagai petualangan yang menyenangkan…!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hidup adalah Proses"

Posting Komentar