Search

Fakta Unik Di Balik Jabat Tangan


Jabat tangan merupakan hal yang lumrah dilakukan setiap orang, baik dengan orang tua, sahabat, saudara, teman, ataupun dengan orang yang baru kita kenal. Namun tahukah sobat, di balik kelumrahannya terdapat fakta unik dari berjabat tangan. Menurut kebiasaannya, gaya jabat tangan bisa mencerminkan karakter dan pribadi seseorang. Jadi dari gaya seseorang menyambut uluran tangan, kita bisa menilai pribadi orang itu.

Berikut ada beberapa arti dari jabat tangan berdasarkan gaya dan caranya.

1. Genggam erat
Bersalaman dengan menggenggam erat dan keras, menunjukkan sifat yang cenderung ambisius dan ingin mencapai sesuatu dengan jalan pintas. Memiliki kepribadian yang kuat dengan rasa percaya diri tinggi, sering bersikap egois dan mementingkan diri sendiri. Terkesan memiliki dominasi atas lawan bersalaman.

2. Dengan Dua Tangan
Seseorang yang saat bersalaman menggenggam erat tangan lawan dengan kedua tangannya, menunjukkan bahwa ia pandai menyembunyikan perasaan yang sesungguhnya. Bisa bersikap sangat ramah pada orang yang tidak anda sukai.

3. Mengambang
Bersalaman hanya sekedarnya, dilakukan selintas dengan hanya menyentuh tangan lawan. Hal seperti ini menandakan seseorang yang tidak berminat dengan lawan bicaranya.

4. Salaman Genit
Ketika salaman diiringi dengan menggelitik telapak tangan lawan dengan ujung jari, ini menunjukkan pribadi yang suka menghalalkan segala cara demi tercapainya keinginan. Terlebih jika berkaitan dengan bisnis. Juga menandakan bahwa seseorang yang mudah terpesona hal-hal yang bersifat lahir / fisik.

5. Posisi Telapak Tangan Condong Ke Atas
Menunjukkan kepribadian yang cenderung mengalah atau menurut, dan dapat didominasi oleh orang lain. Biasanya orang seperti ini mencoba mengakomodasi keinginan lawan bicaranya dan mengikuti kemauannya.

6. Posisi Telapak Tangan Condong Ke Bawah
Cara seperti ini menunjukkan kepribadian yang cenderung ingin mendominasi. Ingin menunjukkan bahwa lawannya dapat dikuasai atau dipengaruhi, menganggap remeh orang.

Dari penjelasan di atas kita bisa tau gimana pribadi lawan bicara kita. Yaa percaya nggak percaya sih, tapi kan gak ada salahnya kita mengenali orang dari cara jabat tangannya bro? Bener atau kagaknya tergantung orangnya aja lagi, kita hanya mencoba belajar dari sisi psikologisnya.

Okelah, cukup sampai di sini dulu. Moga bermanfaat nih postingan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Fakta Unik Di Balik Jabat Tangan"

Posting Komentar