Search

LDR Tak Selalu Menakutkan, Ini Keuntungannya



LDR (Long Distance Relationship), seringkali menjadi masalah tersendiri bagi yang sedang dimabuk cinta, apalagi jika hubungan tersebut baru saja dibina. Mungkin menurut mereka LDR adalah hal yang menakutkan saat menjalin hubungan jarak jauh. Potensi untuk selingkuh, komunikasi yang kurang efektif, takut kesepian, dan lainnya bisa saja terjadi.

Telepon, skype dan sebangsanya mungkin tidak bisa menggantikan dia yang Anda harap ada di hadapan Anda. Meskipun demikian banyak hal positif yang kita dapatkan saat menjalani LDR, seperti:

1. Memiliki banyak waktu untuk mengejar impian Anda
Jika waktu yang Anda miliki hanya dihabiskan untuk bersama – sama dengan pasangan, sekarang Anda memiliki banyak waktu untuk mengejar apa yang menjadi impian Anda termasuk karier Anda. Sehingga produktivitas Anda dalam pekerjaan akan meningkat. Ingat karier yang sedang Anda bangun sekarang bukan semata untuk diri Anda tetapi untuk orang di sekitar Anda termasuk pasangan Anda.

2. Melatih Anda untuk lebih mandiri
Jika dahulu Anda adalah pribadi yang manja dan melakukan sesuatu tergantung kepada pasangan, sekarang mau tidak mau Anda harus melakukan segalanya sendiri. Tentu hal ini cukup merepotkan, tetapi hal tersebut mambuat Anda menjadi pribadi yang lebih mandiri dari sebelumnya.

3. Membuat Anda menghargai waktu saat bersama pasangan
Dengan intensitas pertemuan yang sedikit, bertemu dengan pasangan merupakan suatu hal yang langka. Sehingga dengan waktu yang sedikit itu Anda berdua berusaha untuk menciptakan momen yang berharga dan tak terlupakan.

4. Belajar menjadi setia dan saling percaya
Jika seseorang memang serius untuk menjalin hubungan, maka jarak bukan menjadi halangan untuk tetap setia pada pasangan. Hal ini juga sebagai penentu apakah Anda mampu untuk bertahan atau mungkin menyerah di tengah jalan. Jika Anda mampu melewatinya, maka hubungan tersebut memang patut untuk diperjuangkan.

5. Sadar pentingnya komunikasi
Jika dahulu Anda mungkin jarang berkomunikasi dengan pasangan Anda, maka mau tidak mau sekarang komunikasi merupakan hal penting untuk memelihara hubungan agar tetap terjaga. Sekecil apapun masalah yang dihadapi hendaknya dikomunikasikan dengan pasangan kita. Hanya dengan kejujuran komunikasi yang efektif dapat tercipta.

6. Menghemat Pengeluaran Anda
Saat pacaran tentunya banyak keluar uang. Apa itu digunakan untuk ke bioskop, ke kafe, belanja, dan lainnya. Tetapi saat  LDR biaya pengeluaran kita berkurang sehingga kita dapat mengalihkannya untuk sesuatu yang lebih bermanfaat lagi.

7. Membentuk diri Anda menjadi lebih dewasa
Jarak menyadarkan kita untuk terus dapat berpikir positif dalam menjalin hubungan. Jika dulu Anda sering berdebat karena masalah yang sepele yang dibesar–besarkan, maka sekarang Anda menjadi pribadi yang lebih dewasa lagi.

8. Memiliki waktu untuk keluarga dan teman
Saat pacaran mungkin waktu kita banyak tercurah untuk pasangan kita sehingga kita susah untuk dapat meluangkan waktu dengan keluarga dan teman. Oleh karena itu momen ini tepat untuk mempererat hubungan kita dengan keluarga dan teman.[]

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "LDR Tak Selalu Menakutkan, Ini Keuntungannya"

Posting Komentar