Search

11 Fakta Ikan Lele Yang Perlu Kamu Tahu


Anda ingin beternak Lele? – Sebelum memulai beternak ikan lele, ada baiknya anda mengenal lele itu terlebih dahulu. Berikut 11 fakta seputar ikan lele:

1. Ikan lele betina merupakan hewan yang nggak pandai merawat diri. Kumis aja kagak dicukur apalagi bulu kaki dan sebagainya.

2. Biarpun betinanya awut-awutan,tapi belom pernah ada kasus lele jantan yang selingkuh sama Koi betina.

3. Banyak kejadian di mana lele jantan berkelahi karena salah paham. Sudah bawain coklat & mawar, eh ternyata doi jantan juga. Hufttt banget kan..

4. Panjang usia lele tidak bisa diprediksi. Konon lele bisa bertahan hidup hingga 25 tahun! Namun ya Tuhan juga yang menentukan.

5. Pecel lele yang biasa kita makan itu adalah lele yang masih ABG, usianya kira-kira 3-5 bulan.

6. Berbeda dengan memelihara anjing yang harus diajak berjalan-jalan, lele lebih memilih untuk tinggal di air. Ia hanya sesekali naik untuk bernapas.

7. Kelebihan lele adalah jarang sakit. Karena itu hampir tidak ada dokter hewan yang pernah menangani lele sebagai pasien mereka.

8. Lele juga hewan yang bisa dipercaya. Belum pernah ada laporan atau berita di mana ada lele yang mencuri uang majikannya.

9. Kelemahan lele, ia bukan hewan yang bisa diajak bermain-main seperti anjing atau kucing. Lele hanya suka berenang.

10. Lele jantan juga dikenal berintegritas. Bila ia digabung di akuarium yang berisi banyak Lohan betina, niscaya tak satupun akan dibuahinya!

11. Walaupun saat ini lele tidak termasuk hewan yang terancam punah, baiknya kita peduli agar ia tidak bernasib seperti Mammoth dan burung Dodo.

Demikianlah sedikit informasi yang tentang fakta Lele. Semoga dapat menambah khasanah & wawasan demi Indonesia yang lebih baik.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "11 Fakta Ikan Lele Yang Perlu Kamu Tahu"

Posting Komentar