Search

Pro Kontra Tayangan Setan


Bagaimana pendapat Anda tentang film horror? Hampir setiap hari kisah-kisah misteri marak sekali ditayangkan di televisi kita. Pemirsa disuguhi kisah dan cerita mistik dalam bentuk dan cara yang berbeda-beda.

Bisa dibilang saya salah satu penikmat horor—karena itu juga blog ini memuat kategori Area Horor. Seandainya disuruh memilih tentu saya lebih suka nonton film horor ketimbang nonton sinetron KDRT yang nggak berujung.. (hellooo, tapi gak sembarang horror juga kellees..)

Yang saya suka itu horror luar negeri, ..eitz bukan berarti saya gak cinta produk dalam negeri. Hanya saja perbedaannya itu lhoo, nampak buangetz!

Horror luar negeri itu menarik karena alur cerita nyambung, sound effect juga keren, serem abizz dan ceritanya masuk akal. Coba bandingkan sama Indonesia, (ssssttt..!) horor Indonesia kurang bagus pada jalan cerita, mudah ditebak, monoton dengan kisah Pocong, Kuntilanak, Sundel bolong, Suster ngesot, Genderuwo, Tuyul, Jelangkung, serta demit lainnya.. Tuh, ngebosenin kan? Dan yang jelas identik dengan porno, cuy!

Hayoo cowok-cowok yang suka film horor ngaku, suka ceritanya apa pemainnya yang seksi? Apalagi kalau yang main si Jupe ama Depe yang hot. Wuaduuuh,, kalo ini gak perlu ditanya alur ceritanya, tapi cuman melototin artisnya doang kaan? :P

By the way nih, ternyata ada juga lho yang meng-HARAM-kan film horror. Menurut mereka—yang mengharamkan—itu karena tayangan setan bisa mendatangkan mudlarat. Nah loh?

Menurut mereka sih tayangan horor itu bisa mempersubur kemusyrikan, membuat manusia lebih takut kepada setan dan tahyul daripada takut pada Tuhan.
Dengan adanya tayangan kisah-kisah mistik, praktek perdukunan bisa semakin marak. Padahalkan perdukunan jelas diharamkan dalam Islam. Apalagi kalau sampai ada yang praktek ngepet, ohh nooo..

Faktanya, tayangan-tayangan tsb tidak ditonton oleh mereka yang telah kuat imannya, melainkan oleh masyarakat dari berbagai lapisan umur dan kadar iman yang terbanyak masih memerlukan bimbingan. So what? Film horor bisa jadi kontra produktif, bahkan bisa mendangkalkan iman.

Hmm.. tau ahh, tergantung orangnya juga. Kalau saya sih, fine-fine aja waktu nonton horor dan nggak jadi penakut..

Gak tau kalo kamu....hihhihihi :evil:

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pro Kontra Tayangan Setan"

Posting Komentar