Search

Agar Nggak Mudah Bete Saat Jalan Sendiri


Banyak yang beranggapan, jalan sendiri itu membosankan. Berbagai alasan membuat orang mudah bête, entah karena tidak ada teman yang bisa diajak ngobrol atau bisa juga karena canggung dsb.

Terlebih buat yang masih single, gak asik banget ya kalo nggak ada yang gandeng dan terpaksa harus jalan sendiri saat ke pesta, ke mall, atau ke tempat-tempat lainnya. Bosen banget pastinya kemana-mana cuma sendiri, ngapain aja juga sendiri.

Ooh, rasanya seperti ‘makhluk asing’ yang berada di antara alien bumi. Membuat waktu berjalan begitu lambat, 60 menit serasa 1 jam. Beugh, bosen banget kan? Karena itulah, disini saya punya beberapa tips yang bisa dilakukan agar tidak bete saat jalan sendiri dan nggak ada kerjaan:

1)      Ketika terlibat antrian atau terjebak dalam satu ruangan dengan orang tak dikenal, colek bahunya! Kemudian pura-pura melihat ke tempat lain.

2)      Bawalah wayang golek atau wayang kulit, gunakan wayang itu untuk ngobrol dengan orang-orang di dekat anda.

3)      Bawa kamera dan ambillah gambar semua orang yang dijumpai, suruh mereka berpose. Kalau anda seorang yang narsis paksa mereka mengambil gambar anda.

4)      Pakai stetoskop dan dengarkan suara-suara dari dinding atau tembok. Acuhkan keadaan sekitar.

5)      Apabila semua orang sibuk dengan urusan masing-masing, cobalah pasang muka menyeringai kesakitan sambil memegangi kepala dan berteriak: “Diam, semuanya diam!”. Cara ini cocok saat berada di tengah keramaian, saat di mall atau di pasar.

6)      Ambil HP, lalu telpon psikolog sambil bertanya apakah dia tahu dimana anda sekarang dan sedang apa? Ngobrol saja sesantai mungkin, ajak juga bercanda.

7)      Pindahkan meja kerja ke dalam WC umum. Jika ada yang masuk, tanyakan ‘apakah mereka sudah membuat janji?’

8)      Bentangkan papan catur di pinggir jalan dan ajaklah orang-orang yang lewat, barangkali ada yang mau main.

9)      Letakkan sebuah bungkus mencurigakan di pojok ruangan, jika ada yang masuk, tanyakan apakah mereka mendengar suara tik...tik...tik...

10)  Saat berada di lift dan bête karena menunggu lama, tekan tombol lift. Kemudian pura-pura kesetrum. Tersenyumlah dengan orang sekitar, lalu..... ulangi lagi.

11)  Kalau merasa bosan dalam bus atau kereta api, anda bisa pura-pura jadi pramugari! Tunjukkan prosedur keselamatan penerbangan seperti di dalam pesawat terbang.

12)  Saat jalan di mall dan naik escalator, beri pengumuman kepada orang-orang. “Tenang, harap jangan panik, nanti pasti berhenti lagi koq!”

13)  Bukalah tas anda, dan sering-sering tengok ke dalam tas, tanyalah: “Udaranya cukup nggak disitu?”

14)  Diam dan jangan bergerak sama sekali di pojokan, menghadap dinding, jangan pernah beranjak.

15)  Buatlah garis di sekeliling anda menggunakan kapur, lalu bilang: “Ini adalah wilayah saya!”

Nah, itulah beberapa tips aman agar kita tidak bête saat jalan sendiri ataupun saat gak ada kerjaan, saya jamin anda pasti akan lebih terhibur. Selamat mencoba :P

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Agar Nggak Mudah Bete Saat Jalan Sendiri"

Posting Komentar