Search

Tes Kokologi: Ruang Ber-AC


Tes Kokologi Analogi Ruang ber-AC --Jawablah pertanyaan di bawah.

(1) Anda sedang berada di dalam ruangan ber-ac, apa yang ingin anda lakukan saat berada di sana?
A. Menonton televisi
B. Menulis buku
C. Mendengarkan musik

(2) Tiba-tiba selang beberapa menit ada seseorang yang mengetuk pintu dan hendak masuk, yang ada dalam pikiran anda--kira-kira siapa dia?
A. Sahabat anda
B. Pacar anda
C. Saudara anda

Apa jawabanmu, A-A, A-B, B-C, C-A, atau yang lainnya?


Berikut hasil riset psikologi dari pertanyaan diatas:

AA
Anda orang yang terlihat tenang ketika menghadapi masalah, tapi anda sering tidak konsisten terhadap perencanaan yang sudah anda buat. Itu artinya anda perlu belajar lagi tentang kedisiplinan dan tanggung jawab terhadap diri sendiri demi terjadinya perubahan yang positif dalam diri anda sehingga menjadi lebih baik.

AB
Anda orang yang penuh perhatian, mengedepankan perdamaian, cinta dan kasih sayang, akan tetapi fokus anda terhadap perencanaan masa depan sering terganggu karena pikiran-pikiran negatif yang meracuni semangat anda. Cobalah lebih kuat lagi dalam memfokuskan diri pada planing yang sudah anda buat. Sehingga memberikan sebuah kepastian yang jelas.

AC
Anda orang yang bersemangat, disiplin dan memiliki antusias yang tinggi, akan tetapi anda termasuk kategori orang yang gampang terprovokasi, oleh karena itu cobalah untuk belajar mengendalikan gejolak emosi anda agar logika jernih anda tidak buram saat menghadapi persoalan.

BA
Anda merasa punya bakat, yang orang lain jarang memilikinya. Tapi nyatanya bakat itu belum berfungsi maksimal. Oleh karena itu, cobalah anda kembangkan dan gali juga cari tahu lebih dalam lagi.

BB
Gejolak semangat dan fokus anda dalam menggapai keinginan di masa depan sering terganggu karena depresi oleh tekanan orang-orang terdekat anda. Oleh karena itu belajar bijaksana bisa menjadi solusi yang baik.

BC
Anda termasuk orang yang serius tapi santai, mengedepankan etika dan persahabatan tapi kadang anda suka over friendly sehingga sering melanggar aturan.

CA
Anda orang yang over friendly, santai. Dan memiliki toleransi tanpa pandang bulu terhadap sesama bahkan terhadap musuh sekalipun. Namun anda akan super tegas bahkan brutal jika dikhianati.

CB
Anda selalu menginginkan sesuatu yang bisa memberikan kebanggaan pada orang lain, seiring berjalanya waktu anda suka jenuh sendiri terhadap hal-hal yang menjadi rutinitas anda, dan anda memiliki sikap cepat bosan.

CC
Segala aktifitas yang anda jalani, semuanya penuh dengan perencanaan yang baik, itu mungkin juga karena adanya dukungan yang baik dari orang-orang terdekat anda. Namun anda perlu banyak belajar tentang arti kedewasaan. Ingat, dewasa dalam arti lebih baik lagi dalam pengendalian diri.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tes Kokologi: Ruang Ber-AC"

Posting Komentar